Pertahanan Sipil: Badai Pasir Melanda Riyadh dan Sharqiya Hingga Senin Malam

Pertahanan Sipil: Badai Pasir Melanda Riyadh dan Sharqiya Hingga Senin Malam

Hari Senin (23/5) ini, Direktorat Jenderal Pertahanan Sipil memperingatkan bahwa wilayah Riyadh dan Syarqia akan dilanda badai pasir, sebagaimana peringatan Pusat Meteorologi Nasional.

Dirjen Pertahanan Sipil mengatakan bahwa menurut peringatan dari Pusat Meteorologi Nasional, badai pasir akan menghampiri wilayah Riyadh hingga pukul 9 malam.

Kota dan provinsi yang terkena dampak paling penting termasuk Al Kharj, Ad Diriyah, Ad Dilam, ibu kota Riyadh, Al Quway`iyah, Al Muzahmiyah, Dhurma, Murat, Dawadmi, Afif, di mana badai pasir mengurangi jarak pandang.

Konsis yang sama juga terjadi di Wilayah Timur (Syarqiya), di antara di Al Khafji, Al Nairiya, Al Olaya, Qaisumah, dan Hafr Al Batin, hingga pukul 9 malam.

Peneliti cuaca dan iklim, Abdulaziz Al-Hussaini, memperkirakan debu bergerak pada Senin malam ini di pusat Provinsi Timur dan ibu kota Riyadh serta bagian selatan.

Al-Hussaini mengatakan pada siang hari Senin, badai debu ringan hingga sedang terjadi di perbatasan utara, timur laut dan Kuwait ringan dan diperkirakan akan bergerak menuju kegubernuran utara Riyadh, Syarqia dan Qassim.[]

Sumber: ajel

Ditulis oleh: News Admin