Menteri Luar Negeri Saudi Tegaskan Kembali Posisi Arab Saudi Terhadap Israel

Menteri Luar Negeri Saudi Tegaskan Kembali Posisi Arab Saudi Terhadap Israel

Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan menegaskan kembali sikap Kerajaan mengenai normalisasi dengan Israel di Forum Ekonomi Dunia pada hari Selasa (25/5).

Menurutnya, tidak ada perubahan meskipun laporan media baru-baru ini kembali menulis sebaliknya, tanpa konfirmasi dan sumber yang jelas.

“Saya telah membahas itu beberapa kali sebelumnya dan tidak ada yang berubah dalam cara kita memandang subjek ini.

Saya pikir kita selalu melihat normalisasi sebagai hasil akhir, tetapi hasil akhir dari sebuah jalan,” kata Pangeran Faisal di panel Davos berjudul “A New Security Architecture in the Middle East.”

“Kami selalu membayangkan bahwa akan ada normalisasi penuh dengan Israel, dan saya telah mengatakan sebelumnya bahwa normalisasi penuh antara kami dan Israel, antara kawasan dan Israel, akan membawa manfaat besar (tetapi) kami tidak akan dapat memetik manfaat itu kecuali kami dapat menangani masalah Palestina,” Tekannya.

Pangeran Faisal menjelaskan hal tersebut saat menanggapi laporan media baru-baru ini yang tidak terkonfirmasi, memberitakan kesepakatan yang ditengahi AS yang melibatkan Mesir dan Israel.

Ketika ditanya tentang hubungan dengan Presiden Suriah Bashar Assad, Pangeran Faisal mengatakan mereka perlu menemukan cara untuk mendorong proses politik yang telah lama terhenti, dan mereka perlu menemukan cara untuk mengatasi krisis pengungsi.[]

Sumber: ARBN

Ditulis oleh: News Admin