Arab Saudi Cabut Semua Tindakan Pencegahan Terkait Virus Corona

Arab Saudi Cabut Semua Tindakan Pencegahan Terkait Virus Corona

Arab Saudi mengumumkan pada hari Senin (13/6) pencabutan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19.

Di antaranya termasuk persyaratan untuk memakai masker di tempat-tempat tertutup, sebagaimana yang laporan Saudi Press Agency (SPA) mengutip pernyataan Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi.

Setiap warga tidak akan lagi diwajibkan menggunakan masker di dalam ruangan, kecuali Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Nabawi di Madinah.

Selain itu, fasilitas kesehatan, acara publik, pesawat terbang dan sarana transportasi umum yang ingin tetap menerapkan tingkat perlindungan kontinuitas yang lebih tinggi, masih mengikuti protokol sesuai rilis Otoritas Kesehatan Masyarakat “Wiqayah.”

Status vaksinasi di aplikasi Tawakkalna juga tidak lagi diperlukan lagi untuk masuk ke fasilitas, acara atau kegiatan umum, serta untuk naik pesawat dan transportasi umum lainnya.

Warga Saudi yang ingin meninggalkan Arab Saudi akan diminta untuk mengambil dosis booster ketiga setelah delapan bulan dari penerimaan dosis kedua vaksin Covid-19.

Namun booster ketiga ini tidak berlaku untuk orang-orang di bawah kelompok usia tertentu atau mereka yang telah dikecualikan dari vaksinasi oleh Kementerian Kesehatan.

Kementerian Kesehatan terus mendorong warga agar mengambil vaksin ketiga untuk melindungi diri dari virus, dan tetap melakukan evaluasi berkelanjutan oleh otoritas kesehatan yang berwenang, sesuai dengan perkembangan situasi pandemi.[]

Ditulis oleh: News Admin