Pak Juminto Sopir Truk Dari Pati: 12 Tahun Menanti Untuk Berhaji Bersama Istri

Pak Juminto Sopir Truk Dari Pati: 12 Tahun Menanti Untuk Berhaji Bersama Istri

Pergi haji bagi yang mampu, adalah kewajiban bagi seluruh kaum muslimin di manapun berada. Inilah salah satu warga Indonesia yang memampukan dirinya sehingga berhasil berangkat haji tahun ini.

Adalah Pak Juminto dan ibu Suratmi, sepasang suami istri dari Pati, Jawa Tengah yang telah sampai di Bandara AMMA Madinah bersama Kloter SOC sebagai rombongan jamaah calon haji pertama yang sampai di Tanah Suci.

Dalam keterangannya ketika berdialog dengan Konjen RI dan Duta besar Indonesia untuk Arab Saudi, Juminto mengutarakan bahwa ia dan istri menabung sedikit-demi sedikit selama dua belas tahun agar bisa berangkat haji berdua.

Saat disimak bersama Deputi Umrah dan Haji Arab Saudi beserta jajarannya, semuanya mengapresiasi kisah perjuangan Pak Juminto untuk berhaji dengan menyalami serta berfoto bersama.

Sebuah semangat yang patut menjadi teladan bagi umat Islam di Indonesia, bahwa berangkat haji memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit tetapi bukan berarti sulit untuk dilakukan.

Pasangan suami istri ini membuktikan bahwa kesungguhan niat, ikhtiar hebat, dan doa yang kuat, dengan izin-Nya, akan menghasilkan hasil yang indah.

Semoga ibadah haji pasangan suami istri yang gigih ini diterima oleh Allah, beserta pasangan suami istri lain yang berhaji tahun ini, dapat berpredikat Mabrur. Aamiin.

Haji Indonesia: Mabrur, sehat, barokah!

Sumber: FB Kantor Urusan Haji

Ditulis oleh: News Admin