Calon Jamaah Haji Dari Dalam Negeri Arab Saudi dan 3 Benua Menantikan Hasil Undian

Calon Jamaah Haji Dari Dalam Negeri Arab Saudi dan 3 Benua Menantikan Hasil Undian

Calon jamaah haji domestik yang telah mendaftar di portal Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, sampai saat ini masih menunggu hasil undian yang direncanakan diumumkan mulai hari Rabu (15/6) ini.

Sebagaimana yang telah disampaikan sebelumnya, hasil undian jemaah haji dalam negeri Arab Saudi akan disampaikan kepada calon haji yang lolos melalui pesan teks (SMS).

Sistem pengundian tahun ini persis sebagaimana yang diterapkan pada musim tahun lalu, hanya saja Kementerian menekankan bahwa undian saat ini dilakukan tanpa memprioritaskan kriteria, baik asal warga negara maupun jenis kelamin.

Sementara tahun lalu warga yang berusia di atas 50 tahun mendapatkan prioritas terpilih lebih dahulu dan dibatasi hanya 60 ribu jamaah. Tahun ini kuota yang tersedia sebanyak 150 ribu, menurut berita yang tersebar di berbagai media lokal Arab Saudi.

Adapun pendaftaran bagi jamaah haji dari Amerika, Eropa dan Australia melalui platform Motawif telah ditutup dan hasil undian akan disampaikan kepada kandidat yang berhasil lolos mulai 15 Juni hingga 18 Juni.

Platform Motawif merupakan satu-satunya platform resmi untuk bagi warga yang berasal dari AS, Eropa dan Australia.[]

Ditulis oleh: News Admin