Viral Video: Polisi Saudi Hentikan Pengendara “Drifting” Dengan Pistol Ternyata Dulunya Bocah Miliki Bacaan Al-Quran Indah

Viral Video: Polisi Saudi Hentikan Pengendara “Drifting” Dengan Pistol Ternyata Dulunya Bocah Miliki Bacaan Al-Quran Indah

Seorang polisi lalu lintas yang bertugas di Diriyah Riyadh, menunjukkan kelincahan, ketegasan dan keberaniannya saat menindak pelaku pelanggaran lalu lintas.

Dia berhasil menghentikan seorang pemuda yang melakukan drifting dengan kendaraannya, mengarahkan senjatanya (pistol) untuk memaksa berhenti saat pengemudi mencoba melarikan diri.

Dalam sebuah video yang viral menunjukkan kecepatannya menguasai keadaan, banyak direspon dengan kekaguman oleh pengguna media sosial. Netizen Saudi memuji polisi lalu lintas tersebut yang mengambil sikap tegas dalam beberapa detik, untuk melindungi keselamatan publik di jalan.

Tidak lama setelahnya, Direktorat Jenderal Lalu Lintas wilayah Riyadh mengumumkan penangkapan atas seorang pengemudi yang melakukan drifting di Diriyah.

Prilaku mengendarai seperti ini kerap muncul di jalanan di Arab Saudi, membahayakan keselamatan orang lain. Pihak otoritas Lalu Lintas Riyadh kemudian memprosesnya secara hukum yang berlaku.

Situs jejaring sosial pun ramai menviralkan video tersebut dengan foto penghargaan dari Direktur Polisi Wilayah Riyadh, Mayor Jenderal Fahd bin Zaid Al-Mutairi, dan Direktur Departemen Lalu Lintas Riyadh, Brigadir Jenderal Muhammad bin Barjas Al-Dosari, kepada Abdul Salam Al-Sanitan.

Selain piagam, Al-Sanitan juga mendapatkan sejumlah uang sebagai motivasi bagi dirinya dan rekan-rekannya sesama polisi.

Di postingan lain, viral Al-Sanitan kecil, termasuk pelajar yang memiliki bacaan Al-Quran yang indah. Hal ini ditunjukkan foto yang viral di tahun 2013, saat dia mendapatkan di sekolahnya untuk penghargaan atas bacaan Al-Qurannya.[]

Ditulis oleh: News Admin